Aparatur

Unik, Pejabat Aceh Timur Pakai Masker Saat Dilantik

satria
Foto: Antara

ACEH TIMUR - Sebanyak 44 pejabat administrator (eselon III dan IV) Sekretariat daerah Pemkab Aceh Timur menggunakan masker saat dilantik oleh Sekda setempat, HM Ikhsan Ahyat, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID 19.


Sebelum para pejabat masuk ke ruang pelantikan, semuanya mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh dari petugas kesehatan, dan diberikan cairan pencuci tangan, pada Senin (23/3/2020).


“Demi berlangsungnya pelantikan hari ini makanya kami mengupayakan pencegahan walaupun untuk sementara harus menjauhi kerumunan massa,"kata H M Ikhsan Ahyat.


Dikatakannya, pelantikan merupakan bagian dalam proses peningkatan kapasitas karir bagi pegawai negeri sipi (PNS) dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.


“Pengangkatan dan mutasi /rotasi pejabat adiminitrator dan pengawas dilakukan melalui penilaian serta seleksi secara ketat dan arif oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( BAPERJAKAT). Maka diharapkan kewajiban dan kepercayaan ini ditunaikan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Sekda.


Dalam upaya membangun Kabupaten Aceh Timur, sekda sangat berharap para pejabat dapat menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, termasuk tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.


“Tunjukan kemampuan dan sikap profesionalisme dalam bekerja. Berikan informasi yang baik kepada masyarakat, apalagi saat ini dunia sedang dilanda dengan virus corona. Maka sampaikan pesan –pesan ini sesuai edaran covid 19 yang sedang melanda masyarakat dunia,”pungkas M.Ikhsan.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara