Aparatur

Enam Gampong di Langsa Raih Penghargaan Menteri Desa

Redaksi
Foto: Antara

Keuchik Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Langsa.


LANGSA - Enam gampong di Kota Langsa meraih penghargaan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI A Halim Iskandar karena dinilai sukses menyalurkan bantuan langsung tunai.


Enam gampong menerima penghargaan tersebut yakni Gampong Pondok Kemuning, Tualang Teungoh, Gampong Teungoh, Matang Seulimeng, Simpang Wie, Blang Pase dan Pondok Kelapa.


Keuchik (kepala desa) Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Saiful Azhar dihubungi dari Kuala Simpang, Sabtu, mengatakan penghargaan tersebut berkat kerja sama semua pihak.


"Penghargaan yang kami raih ini juga dukungan dari Pemerintah Kota Langsa, pemerintahan kecamatan, serta perbankan dan pendamping desa," kata Saiful Azhar.


Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid kepada enam keuchik tersebut di sela acara penyerahan pagu indikatif DD 2021 di Aula DPMG Langsa, Rabu (6/1/2021).


Saiful juga berterima kasih kepada perangkat dan seluruh masyarakat Gampong Pondok Kemuning yang telah membantu menyukseskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020.


"Sesuai pesan Wakil Wali Kota Langsa, gampong yang menerima penghargaan ini agar bisa dipertahankan dan semakin bagus lagi ke depannya," pungkas Saiful Azhar mengutip pernyataan Marzuki Hamid.

Sumber: Antara