Edukasi

Cegah Corona, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Masyarakat Aceh Tengah

satria
Foto: Antara

ACEH TENGAH - Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (18/3/2020).


Sosialiasi tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan cara hidup bersih. 

Para mahasiswa ini berada di Aceh Tengah dalam rangka kegiatan Praktek Profesi Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM).

Ketua PPKPM Ronal Oktavianda mengatakan dengan sosialisasi tersebut masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu corona virus disease atau COVID-19.

"Gejala-gejala apa yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak," kata Ronal Oktavianda usai kegiatan, Rabu sore.

Mahasiswa ini berharap agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih.

"Selalu menjaga kebersihan dan rutin untuk mencuci tangan," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut para mahasiswa turut menghadirkan pemateri dari salah satu mahasiswa jurusan biologi.

Mardiatun Husna sebagai pemateri menjelaskan bahwa masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan virus corona dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol. Agar imun tubuh meningkat," sebut Mardiatun Husna.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara