Edukasi

Kemendikbud Beri Izin Unimal Buka Magister Ekonomi Pembangunan

Redaksi
Foto: Satria/WartaAceh.com

ACEH UTARA - Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menambah program studi magister pada tahun 2020. Kepastian ini didapat pada Selasa 7 April 2020, setelah Kemendikbud memberikan izin kepada Unimal untuk membuka Magister Ekonomi Pembangunan (EKP) di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). 

Calon Ketua Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan, Dr Murtala mengungkapkan perasaan gembira atas keluarnya izin operasional tersebut.

“Lega dan menyenangkan rasanya. Kerja tim selama ini akhirnya memperoleh hasil seperti yang diharapkan,” ungkap Dr Murtala. 

Menurut Murtala, salah satu aspek pengetahuan yang ingin dicapai oleh hadirnya Magister Ekonomi Pembangunan, agar lulusan nantinya memiliki kompetensi dalam bidang ekonomi regional dan perkotaan guna menerapkan kebijakan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu Kepala UPT Pengembangan Program Studi (PPS) Unimal, Dr Dahlan Abdullah, mengatakan borang pengusulan magister Ekonomi Pembangunan ikut melibatkan nama mantan Rektor Unimal Prof Apridar. 

"Izin baru didapat setelah melewati proses evaluasi dosen dan non dosen oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)," kata Dr Dahlan Abdullah.

Dengan disetujui usulan pembukaan Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan, sekarang Unimal telah memiliki delapan program studi magister atau yang kedua di FEB setelah Magister Ilmu Manajemen yang dibuka tahun 2010. 




Penulis: Redaksi