Edukasi

Mahasiswa FKG Unsyiah Gelar Bakti Sosial di Bener Meriah

satria
Foto: Antara

BENER MERIAH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah Banda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan sekaligus pengobatan gigi dan mulut gratis terhadap anak dan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah, Jumat (27/9/2019).

Mengutip berita dari Antara, Dekan FKG Unsyiah Banda Aceh, Cut Soraya, kepada wartawan menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari sampai Sabtu (28/9/2019) guna menanamkan kepedulian sejak dini kepada anak dan masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi.

"Karena lebih baik mencegah dari mengobati," tutur Cut Soraya.

Kegiatan ini, kata dia, akan berlangsung di dua tempat, yakni di Lapangan Setdakab Bener Meriah dan wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Cut Soraya menjelaskan selain aksi penyuluhan dan pengobatan kesehatan gigi gratis, juga digelar sejumlah kegiatan lainnya seperti aksi sikat gigi massal murid SD, home visit, donor darah, cek gula darah dan kolesterol, pemberian makanan tambahan, bazar murah, serta pameran kuliner.

"Juga dimeriahkan dengan perlombaan, sebagai bentuk silaturahmi kami dengan masyarakat. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Bener Meriah yang sudah mengapresiasi dan menyambut dengan sangat baik," ujarnya.

Cut Soraya menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda tahunan FKG Unsyiah Banda Aceh yang telah berlangsung selama 9 tahun terakhir, untuk tujuan membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut

"Kami juga berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat Bener Meriah dalam meningkatkan serta menjaga kualitas kesehatan gigi dan mulut," ucap Cut Soraya.

Sementara Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam arahannya juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia berharap masyarakat di sana dapat memanfaatkan momen tersebut dengan baik, untuk dapat memahami bagaimana cara menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut.

"Kami sangat mengharapkan para mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi dan fakultas manapun, untuk dapat melaksanakan pengabdiannya di Bener Meriah," tutur Sarkawi.

Penulis: Redaksi