Edukasi

Mahasiswa Ilmu Administrasi FISIP UIN Ar-Raniry Dibekali Pelatihan Kewirausahaan

Administrator
IST

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pengurus Himpunan di Ruang Teater setempat, Rabu (18/9/2019).

Pelatihan yang mengusung tema “Using Entrepreneurship Method To Be A Good Government” ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menghidupkan budaya kewirausahaan ditengah-tengah mahasiswa.

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FISIP UIN Ar-Raniry Muhammad Thalal, menyambut baik atas digelarnya kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut. 

Adanya pelatihan ini, kata Thalal bisa menumbuhkan naluri dan jiwa kewirausahaan para mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa tersebut.

“Kegiatan ini bisa menjadi sebuah cara untuk menghubungkan pengetahuan tentang perilaku individu maupun kelompok mahasiswa dengan sejumlah keterampilan bisnis (business skills) yang diperlukan di masyarakat,” sebut Thalal.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ade Irma juga turut memacu semangat mahasiswa untuk bisa lebih berkiprah secara nyata pasca mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ernita Dewi juga turut serta mendukung acara melalui demo pembuatan salah satu makanan khas Aceh yaitu Rujak U Groh. 

Ia langsung ambil bagian menunjukkan proses pembuatan Rujak U Groh di tengah-tengah mahasiswa.

Mahasiswa pun menyambut dengan antusias demo tersebut dan berlomba-lomba mencoba hasil demo berupa Rujak U Groh.

Kegiatan yang diikuti seluruh Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh sekitar 100 mahasiswa juga turut diisi oleh narasumber yang merupakan seorang Pengusaha Muda, Trainer dan Motivator Internasional yang memiliki banyak pengalaman dibidangnya, Miftah Armia.

Penulis: Redaksi