Edukasi

Mahasiswa KKN Unimal Rayakan Perpisahan dengan Aneka Lomba

satria
Foto: Humas Unimal

ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 67 di gampong Bayu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, merayakan perpisahan dengan menggelar perlombaan bagi anak-anak.


Humas KKN Kelompok 67, Mair Yikwa, mengatakan masa-masa pelaksanan KKN menjelang berakhir. Mereka hampir satu bulan berada di gampong Bayu dan KKN akan berakhir pada Rabu (25/9/2019).

“Kami semua merasa betah di sini dan berterima kasih atas penerimaan warga gampong Bayu,” ungkap Mair yang berasal dari Papua.


Menggunakan halaman meunasah gampong Bayu, lanjut Mair, mereka menggelar aneka lomba yang membuat anak-anak setempat gembira seperti lomba makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol, sepakbola sarung,dan sebagainya. 


“Anak-anak sangat menikmati bermacam permainan. Mereka terlihat gembira sekali,” tambah Mair, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Anggota Kelompok 67, Indah, mengaku sedih harus berpisah dengan anak-anak yang selama ini sudah akrab dengan mereka.

“Alhamdulillah, selama berada di sini kami sudah bertambah saudara,” ujar Indah sebagaimana dilaporkan Mair Yikwa dalam keterangan tertulisnya. 


Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 67, Ti Aisyah, juga menghadiri aneka lomba gembira di Gampong Bayu. Menurutnya, Kelompok 67 sudah sudah berusaha memberikan karya terbaik bagi masyarakat.

“Kami punya merasa diterima oleh masyarakat setempat. Semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa,” kata Ti Aisyah.

Penulis: Redaksi

Sumber: unimal.ac.id