Edukasi

Siswa SMK di Bireuen Tetap Ikut UNBK Meski Sekolah Diliburkan

satria
waspada.id

BIREUEN - Meski semua jenjang pendidikan di Bireuen dari PAUD sampai SMA dan SMK diliburkan serentak di Aceh. 1099 siswa SMK se-Kabupaten Bireuen, tetap ikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berlangsung di sejumlah sekolah, Senin (16/3/2020) pagi.


Memantau kelancaran pelaksanaan UNBK hari pertama, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bireuen, T Murthada, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir, MPd, Ketua MKKS SMK M Yusuf, SPd, dan pihak terkait, meninjau ujian di SMKN 1 Bireuen.


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Bireuen, T Murthada, S.Sos ditanyai Waspada mengatakan, kegiatan UNBK tetap berlangsung, bagi siswa tidak ikuti ujian libur sampai 30 Maret dan kita diharapkan tetap belajar dirumah, ujarnya.


Sementara Ketua MKKS SMK Bireuen, M Yusuf, SPd mengatakan, kedatangan tim monitoring dan evaluasi (Monev) tersebut melihat kesiapan pelaksanaan UNBK dan mengunjungi tiga sekolah wilayah timur, pertama SMKN 1 Bireuen, lalu ke SMKN 1 Peusangan dan SMKN 1 Gandapura.


Sepertinya dijelaskan M Yusuf, SPd dalam keterangan sebelumnya, Minggu (15/3) kemarin, jumlah SMK di Bireuen ada 11 sekolah dan jumlah peserta UNBK mulai 16 s/d 19 Maret, diikuti 1.099 siswa, terdiri 760 siswa dan 339 siswi.


Sedangkan mata pelajaran UNBK hari pertama Senin (16/3) bahasa Indonesia, Selasa (17/3) matematika, Rabu (18/3) bahasa Inggris dan terakhir Kamis (19/3) teori kejuruan, jelasnya. 

Penulis: Redaksi

Sumber: waspada.id