Dosen Kampus IAI Almuslim Aceh Isi Seminar di Perak Malaysia

Sabtu, 21 Januari 2023 14:55

PERAK – Perkuat tri dharma perguruan tinggi, dosen Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh diundang ke negeri jiran Malaysia untuk hadir sebagai salah satu narasumber dalam pada seminar pendidikan, Selasa (17/1/2023).

Diana SPdI MA yang juga ketua program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) hadir ke Perak, Malaysia juga dalam rangkaian penelitian disertasi doktor pada Program Studi Pendidikan Agama Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

“Selain rangkaian penelitian disertasi, kita dari UIN Ar-Raniry juga diundangan untuk mengisi seminar pendidikan di Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Tanjung Malim, Perak, Malasya dan Sekolah Agama Bantuan Kerajaan (SABK) Maahad Al-Imam Asy Syafiee di Jelapang,” sebut Diana.

Seminar yang bertajuk Jelajah Ilmuan dengan tema “Remaja, Wanita dan Kerjaya dalam Islam” berlangsung selama tiga hari, 17-19 Januari yang turut diisi oleh beberapa narasumber.

”Selain dari IAI Almuslim Aceh, jelajah ilmuan ini juga diisi oleh Dr Ahmad Muzammil bin Mohamed Shapawi dari Institut Kemahiran Islan Darul Ridzuan dan Raihan Putri SH dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” ujar Diana yang saat ini sedang mempersiapkan penelitian disertasinya berjudul Wanita Karir dan Pendidikan Karakter Anak (Studi Komparatif antara Aceh dan Perak).

Komentar

Berita Terkait