Dosen Kampus Payah Lipah Jadi Narasumber Pendidikan Kader Ulama

Sabtu, 26 November 2022 19:29

PAYA LIPAH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Putri di Aula MPU Cot Gapu Bireuen, 24-29 November 2022.

Kepala Sekretariat MPU Bireuen Said Jamaluddin mengatakan, Pendidikan Kader Ulama (PKU) salah satu program utama MPU Aceh dan MPU kabupaten/kota dan merupakan amanat dari Qanun Aceh Nomor 2 tahun 2009.

Kegiatan dilaksanakan selama satu minggu penuh ini turut diisi oleh dua narasumber dari Kampus Paya Lipah – Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh, yakni Hendri Julian MEd dan Drs Akhtiar Ismail Lc MA.

“Saya sendiri diberikan tugas untuk mengisi tentang muqarah mazhab dan bagaimana bahasa Arab mempengaruhi seorang mujtahid dalam mengistinbath hukum dari Al-Quran dan Al-Hadist,” sebut Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) tersebut, Sabtu (26/11/2022).

Keterlibatan akademisi dari Kampus Paya Lipah, sebut Hendri sebagai bentuk kontribusi dan juga bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

“Setelah sesi muqarah mazhab, nantinya juga akan dilanjutkan dengan materi hiwar bahasa Arab yang diisi oleh Drs Akhtiar,” tutupnya.

Komentar

Berita Terkait