Kampus IAI Almuslim Aceh Wisuda 300 Orang Sarjana

Minggu, 25 September 2022 21:54

BIREUEN – Kampus Paya Lipah Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh kembali melepas secara resmi 300 wisudawan dan wisudawati dalam rapat senat terbuka, Sabtu, 24 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Auditorium Tgk Chik Abdurrahman ini berlangsung secara khidmat dan tertib dan dihadiri oleh sejumlah tamu dan undangan.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Saifullah, MPd dalam sambutan pidatonya menyebutkan, kampus IAI Almuslim terus berbenah dan khususnya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Pada tahun ini IAI Almuslim Aceh juga akan membuka program pascasarjana. Maka dari itu kita terus benahi SDM, semoga pada tahun 2030, kita memiliki 60 dosen tetap bergelar doktor dan 10 dosen tetap bergelar profesor,” sebutnya.

Dari sisi prasarana, Saifullah juga menambahkan, kedepannya, jalan masuk ke kampus juga harus segera diperbaiki, mengingat perluasan kampus juga akan bertambah.

“Semoga pada tahun depan, jalan masuk ke kampus sudah bagus. Ini sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen dan juga kepada Ketua DPRK Bireuen untuk dapat dibantu. Mengingat nantinya juga akan dibangun rusunawa di komplek kampus Paya Lipah,” tuturnya.

Wisuda Sarjana Angkatan IX IAI Almuslim Aceh

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Nazaruddin, MA dalam kesempatan tersebut menuturkan, dari total 300 peserta wisudawan Strata Satu (S1), 79 orang berasal dari Fakultas Tarbiyah dan 221 orang dari Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam.

“Wisudawan menurut program studi, ada 40 orang dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 22 orang prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta 8 orang dari prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA),” rincinya.

Sementara wisudawan dari prodi Perbankan Syariah (PS) terdiri sembilan orang, prodi Ekonomi Syariah (ES) enam orang dan prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 215 orang.

Komentar

Berita Terkait