Ekonomi

Teuku Raja Keumangan Minta PLN Beri Kelonggaran Tagihan Listrik Untuk Masjid di Aceh

satria
Foto: Antara

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan meminta kepada manajemen PT PLN (Persero) agar memberi kelonggaran untuk menunda pembayaran rekening listrik seluruh masjid di Aceh, ditengah pandemi Corona (COVID-19).


“Sebagimana diketahui ada banyak masjid yang membiayai operasional dari sumbangan jamaah, nah selama wabah corona ini jamaah mesjid menjadi berkurang dan berdampak pada kebutuhan operasional masjid seperti tagihan listrik,” kata Teuku Raja Keumangan di Suka Makmue, Rabu (29/4/2020).


Menurutnya, sebagian besar sumber pendapatan masjid berasal dari jamaah yang melaksanakan ibadah shalat lima waktu di setiap masjid.


Berbeda dengan masjid yang memiliki sumber pendapatan atau pemasukan lainnya, maka dipastikan pembayaran rekening listrik pasti akan lancar.


Untuk itu, ia meminta kepada PT PLN Wilayah Aceh dan otoritas terkait agar memberikan atensi khusus terhadap permasalahan ini, sehingga diharapkan para pengurus masjid tidak kesulitan membayar iuran listrik setiap bulannya.


“Kita berharap tidak ada masjid di Aceh yang harus terputus aliran listriknya karena tidak mampu membayar rekening listrik,” kata Teuku Raja Keumangan menambahkan.


Mengingat selama ini sebagian besar sumber pemasukan masjid di seluruh Provinsi Aceh berasal dari jamaah yang ikut menyumbang, untuk mendukung penuh operasional setiap masjid di daerah masing-masing, ungkapnya.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara