Ekonomi

123 Paket Sembako Bantuan Diterima Warga Matangglumpangdua Meunasah Dayah

satria
Foto: Istimewa/WartaAceh.com

BIREUEN - Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan membagikan sembako bantuan Pemerintah Kabupaten Bireuen kepada warga miskin yang terdampak virus Corona (Covid-19), Rabu (29/4/2020). 


Sebanyak 123 paket sembako yang sangat dibutuhkan warga itu terdiri dari beras 10 kg, mie instan 1 dus dan minyak goreng 1 liter. 

Keuchik Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Rifian Nurdin, mengatakan, bantuan paket sembako itu untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu.

“Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban warga miskin yang terdampak wabah Covid-19. Semoga, ini bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat,” kata Keuchik Rifian.

Menurut Rifian,  sebelumnya data penerima bantuan tersebut telah diverifikasi dan divalidasi Dinas Sosial Bireuen. Kriterianya, masyarakat miskin terimbas Covid-19 yang bukan penerima PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Paket sembako tersebut dibagikan Tim Pendamping/Relawan Covid-19 Bireuen yang terdiri dari unsur TKSK, PKH, Pelopor, LPD, bersama Satgas Covid-19 Covid 19 Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah dan TNI/Polri. Mereka mengantar langsung paket bantuan sembako itu ke rumah masing-masing warga yang berhak menerimanya, sehingga dapat dipastikan tepat sasaran.

Penulis: Satria