Ekonomi

Dampak Virus Corona, BNI Syariah Galang Donasi untuk Tim Medis Aceh

satria
Kepala BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan menyerahkan bantuan untuk tim medis Aceh kepada IDI Wilayah Aceh di Banda Aceh (Foto: Antara)

BANDA ACEH - BNI Syariah Banda Aceh bekerja sama dengan sejumlah organisasi profesi menggalang donasi untuk mendukung tenaga medis Aceh yang sedang berjuang dalam penanganan COVID-19 atau virus Corona melalui Gerakan Bantu Tim Medis Aceh (GBTMA).

“Program GBTMA ini merupakan kerja sama dengan beberapa organisasi profesi guna memberikan dukungan kepada tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19,” kata Kepala BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan di Banda Aceh, Kamis (9/4/2020).

Ia menjelaskan dalam program GBTMA lawan COVID-19 yang digagas lembaga profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Aceh dan BNI Syariah Banda Aceh juga ikut terlibat dalam mendukung program donasi untuk petugas medis.

Ia mengatakan bagi masyarakat atau pun lembaga yang ingin ikut serta dalam program GBTMA tersebut dapat menyalurkan donasinya melalui nomor rekening BNI Syariah 1042020191 dan juga dapat menghubungi dr Nurnikmah dengan nomor kontak 081362994446.

“Selain menyumbang dalam bentuk uang tunai yang ditransfer melalui Rek BNI Syariah, kami juga menerima bantuan dalam bentuk barang dengan langsung menghubungi pengurus IDI Aceh,” katanya.

Ia mengatakan donasi yang terkumpul tersebut akan dimanfaatkan untuk penyediaan alat pelindung diri medis, masker, pemindai suhu, rapid test, dan vitamin.

“Kami berharap melalui program ini bantuan akan terus mengalir dalam memberikan dukungan dan membantu pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19 di seluruh kabupaten/kota” katanya.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara