Ekonomi

Polda Aceh dan Kodam IM Bagi Sembako untuk Kaum Duafa

satria
Personel Polri menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona di Banda Aceh pada Jumat 10 April 2020 (Foto: Antara/Bidhumas Polda Aceh)

BANDA ACEH - Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda (IM) membagikan sembako kepada warakawuri atau janda TNI/Polri dan kaum duafa.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat (10/4/2020), mengatakan pembagian kebutuhan pokok tersebut dalam rangka bakti sosial peduli COVID-19.

"Pembagian sembako ini dilakukan di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Selain warakawuri dam kaum duafa, sembako juga dibagikan kepada ojek," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan ada 50 paket sembako yang dibagikan. Pembagian melibatkan personel Polda Aceh dan prajurit Kodam Iskandar Muda.

Selain membagikan kebutuhan pokok personel Polri dan prajurit TNI mengedukasi dan menyosialisasikan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan serupa juga digelar di tingkat polres. Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian Polri bersama pemangku kebijakan lainnya membantu masyarakat terdampak COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pembagian sembako juga dilakukan Polresta Banda Aceh. Sembako tersebut kepada fakir miskin dan anak yatim guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam masa pandemi COVID-19.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan infak personel Rp1.000 per hari.

"Pembagian sembako ini akan dilakukan setiap hari. Kami sudah instruksikan Bhabinkamtibas mendata warga kurang mampu di wilayah tugasnya masing-masing," kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara