Ekonomi

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Maskapai Akan Turunkan Harga Tiket 20-60%

satria
Foto: google.com

JAKARTA - Asosiasi Maskapai Indonesia atau Indonesia National Air Carrier (INACA) menyatakan, maskapai akan menurunkan harga tiket pesawat 20-60%. Ketua INACA Ari Ashkara mengatakan, penurunan harga ini merupakan komitmen dari maskapai penerbangan yang didukung seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.


"Kami sudah kumpul dan diskusi. Kami mendengar keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket, atas bantuan atau komitmen positif dari stakeholders, khususnya AP I, AP II, Airnav kami sejak minggu ini menurunkan tarif harga domestik 20% sampai 60%. Jadi ini memang komitmen kita," ujar Ari Ashkara di Jakarta, Ahad (13/1/2019).


Dia mengatakan, penurunan harga akan berlangsung mulai hari ini atau besok. "Hari ini atau besok kami akan menurunkan harga-harga tiket di beberapa rute. Walau di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, kami lebih mendengar keluhan masyarakat. Intinya seperti itu," katanya.


Dia menjelaskan, penuruan tarif ini belum termasuk passenger service charge (PSC) yang mana itu dibebankan oleh penumpang. Penurunan harga tiket ini pun ditegaskannya tidak akan mengurangi keselamatan penumpang.

"Penurunaan harga, di luar harga PSC dan PPn, kita tidak ada melanggar regulasi yang berlaku, kita berkomitmen tinggi terhadap itu serta meningkatkan safety," tegasnya

Penulis: Redaksi

Sumber: sindonews.com