Direktur Pascasarjana IAI Almuslim Aceh Dilantik

Senin, 02 Januari 2023 11:29

PAYA LIPAH – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA kembali melantik pejabat struktural dan direktur pascasarjana baru di ruang rapat pascasarjana setempat, Senin (2/01/2023).

Dr Dhiauddin MPd ditunjuk sebagai direktur pascasarjana IAI Almuslim Aceh, Wakil Rektor I Bidang Akademik Edi Mizwar MPd, Ketua Prodi Magister PAI Dr Saifuddin MA serta staf pascasarjana Zikri MSos.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh para pejabat struktural dan civitas akademika serta perwakilan organ Yayasan Almuslim Peusangan.

Dalam sambutannya, Rektor IAI Almuslim Aceh menyebutkan, pelantikan perdana direktur pascasarjana dan juga ketua prodi ini dalam rangka telah dibukanya pascasarjana mulai tahun 2023 ini.

“Untuk saat ini baru ada magister PAI di tingkat pascasarjana, maka dari itu kita harapkan amanah terbaru ini harus bisa dikelola dengan baik tentunya ini juga tantangan agar prodi PAI ini bisa mendapatkan akreditasi Baik Sekali tahun 2024,” sebutnya dalam sambutan.

Nazaruddin juga menyatakan bahwa, animo masyarakat dan khususnya alumni IAI Almuslim Aceh dengan dibukanya pascasarjana ini terus meningkat.

“Untuk kali perdana kita buka hanya dengan kuota 40 orang yang terbagi dalam dua ruang, animo masyarakat ini tentunya akan coba kita fasilitas mengingat nanti pada setiap semester ganjil dan genap tetap akan kita buka,” tuturnya.

Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar SSos dalam prosesi pelantikan tersebut juga mengatakan, kesempatan dibuka pascasarjana di IAI Almuslim Aceh harus benar-benar dimanfaatkan.

”Seperti diberitahukan tadi adanya animo masyarakat yang luar biasa harus dimanfaatkan betul, karena kehadiran pasca ini sudah dinanti lama,” ujar Rusyidi.

Ketua DPRK Kabupaten Bireuen ini juga berpesan agar direktur pascasarjana dan ketua prodi agar giat menjalin dan membangun kerja sama dengan perguruan tinggi lain agar bisa menerima banyak masukan dan input untuk perkembangan pascasarjana.

Komentar

Berita Terkait