Hukum

Bawa Ganja 21 Kg, Pria Asal Aceh Utara Dibekuk Polisi

satria
Foto: sindonews.com
Bawa ganja kering siap edar seberat 21 Kg Sabarullah (35) warga Desa Rawa Itek, Aceh Utara dibekuk Satuan Reskrim Polres Deliserdang di Terminal Lubuk Pakam, Minggu (27/5/2018).

DELISERDANG - Bawa ganja kering siap edar seberat 21 kilogram di dalam bus antar provinsi, Sabarullah alias Lalah (35) warga Dusun Makmur, Desa Rawa Itek, Kabupaten Aceh Utara dibekuk Satuan Reskrim Polres Deliserdang di Terminal Lubuk Pakam, Minggu (27/5/2018).

Sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat jika bus penumpang antar provinsi yang datang dari Aceh tujuan Pekanbaru disebut-sebut ada membawa narkoba jenis ganja.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dan langsung menghentikan bus tersebut saat masuk ke Terminal Lubuk Pakam. 


Saat dilakukan pemeriksaan di dalam bus, seorang pria yang ciri-ciri nya seperti diinformasikan masyarakat langsung diamankan. Satu bungkusan plastik kresek warna merah jambu berisi 21 bal diduga ganja langsung diamankan. 


Menurut pria itu, ganja tersebut diterimanya dari Caha (masih lidik) di Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara sehari lalu. Rencananya barang haram itu akan diserahkan kepada seseorang di Sorek, Pekanbaru dengan upah Rp400 ribu per bal-nya. 


Kasat Narkoba Polres Deliserdang, AKP Jama Purba membenarkan dan menyebutkan masih dilakukan pemeriksaan. "Pelaku masih kita periksa, kita masih melakukan pengembangan," jelasnya.

Penulis: Redaksi

Sumber: sindonews.com