Olahraga

Bek dan Striker Muda Aceh ‘Tugas Belajar’ Ke Inggris

Redaksi
Foto. pssi.org

BANDA ACEH - Sedikitnya 24 pemain muda yang terpilih dalam program Garuda Select menjalani orientasi sebagai persiapan menjelang keberangkatan mereka ke Inggris.


Seperti dilansir situs resmi pssi.org, para pemain mendapatkan berbagai materi bahasan sebagai bekal menjalani program latihan dalam lima bulan ke depan.


Pemain, yang mengikuti program Garuda Select ini, sebagian besar adalah mereka yang pernah tergabung dalam skuat timnas U-16. Di antara 24 pemain tersebut, ada dua talenta dari tanah Rencong. Keduannya adalah Muhammad Reza Fauzan yang berposisi sebagai bek dan Amanar Abdillah, di posisi striker.


Menurut informasi di PSSI, Program Garuda Select adalah kolaborasi antara PSSI dengan SuperSoccerTV. Kerja sama ini berdurasi sepuluh tahun, yang akan dimanfaatkan untuk memberi pengalaman dan pengetahuan kepada pemain-pemain muda serta pelatih.


Bagi PSSI, program ini juga sekaligus lanjutan dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. PSSI pada tahun 2017 meluncurkan Filanesia, meluncurkan Elite Pro Academy, jadi ini itu bagiannya. PSSI memulainya dari U-16.


Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1. Adapun untuk pelatih, PSSI mempercayakan, Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi untuk mendampingi tim.


Reza Fauzan mengatakan, bersyukur sekali mendapat kesempatan emas belajar sepakbola ke Inggris. “Alhamdulilah senang sekali. Ini kesempatan emas bagi Reja semoga selama di Inggris Reja labih banyak lagi pengetahuan wawasan semoga bisa bermain sepak bola lebih bagus di sana,” ujar dia.


Kata dia, bersama teman-temannya sangat menyukai program ini, meski merasa lelah, namun para mentor dengan cekatan bisa membuat kami menikmatinya.


Ke-24 ‘duta’ sepakbola Indonesia ini direncanakan akan berangkat ke Inggris, tanggal 15 Januari 2019.

Penulis: Redaksi

Sumber: acehfootbal.net