Olahraga

Demi Korban Virus Corona, Martunis Lelang Jersey Ronaldo

Redaksi
Foto: ilustrasi

BANDA ACEH - Bocah kecil yang selamat dari Tsunami Aceh, Martunis, berencana melelang jersey Cristiano Ronaldo untuk korban terdampak wabah virus corona.

Martunis yang kini sudah beranjak dewasa tergerak untuk membantu sesama. Salah satunya dengan menjual jersey asli yang diberikan langsung Ronaldo.

"Jersey tersebut pemberian langsung Ronaldo saat dia datang ke Bali 2014 lalu. Jersey Real Madrid warna putih edisi 2013 yang ditandatangani langsung," kata Martuni.

Jebolan Akademi Sporting Lisbon itu menceritakan, jersey tersebut pernah ditawar Rp80 juta oleh pemandu acara Hitam Putih, Deddy Corbuzier.

"Waktu itu diundang Hitam Putih setelah bertemu Ronaldo di Bali. Dia tawar Rp80 juta tapi saya tolak. Sekarang, saya enggak berani tawarin ke beliau," ujar Martunis.

Pria 22 tahun itu tak mematok target penjualan jersey Ronaldo itu. Berapapun hasil penjualan bakal disyukuri dan dipergunakan untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

"Berapapun hasilnya nanti semoga bisa berguna buat sesama. Rencana akan digunakan untuk warga Aceh, khususnya Tibang yang kekurangan dana di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini," ujarnya.

"Saya terinspirasi Ronaldo yang selalu ikhlas membantu sesama. Baru-baru ini juga dia tulis status di Instagram untuk mengajak semua orang bersatu dan membantu sesama," ujar Martunis.

Rencananya Martunis akan melakukan lelang di Instagram pribadinya. "Tapi, tidak menutup kemungkinan terjual sebelum dilelang karena saya juga sudah informasikan ke media," ujarnya.

Martunis jadi anak angkat Ronaldo pada tahun 2005 setelah setahun sebelumnya selamat dari bencana Tsunami Aceh. Pada saat bencana tersebut, Martunis sempat terkatung-katung di laut.

Ketika ditemukan, Martunis menggunakan jersey kesebelasan Portugal. Hal ini-pun menarik perhatian Ronaldo beserta personel timnas Portugal lainnya. 

Penulis: Redaksi

Sumber: cnnindonesia.com