Olahraga

Selain Persiraja, Klub Liga 2 Ini Dihuni Empat Pemain Aceh

satria
mpat pemain Aceh yang memperkuat Persib B: Anta, Faumi, Fani dan Reza. (Foto: Instagram)

BANDA ACEH - Kompetisi kasta kedua di Indonesia yakni Liga 2 musim 2019 sudah dimulai. Kali ini hanya ada satu tim wakil tanah Rencong, yakni Persiraja. Tapi, pemain Aceh juga beredar di klub luar daerah.

Tidak banyak pemain Aceh yang beredar di luar, khususnya yang bermain di Liga 2 musim ini. “Tak banyak pemain Aceh di luar,” ujar seorang agen pemain.

Memang yang disebutkan itu benar. Untuk Liga 2 musim ini, - kecuali Persiraja - yang memang klub Aceh, hanya Persib B atau Bandung United yang menjadi klub kedua terbanyak pemain Aceh.

Di klub yang diakuisisi dari Blitar United itu, tercatat ada empat pemain tanah Rencong, mereka adalah; Faumi Syahreza, Fani Aulia, Reza Riski dan Anta Mauliansyah.

Lalu bersama Persita Tangerang ada dua pemain Zikri Akbar dan Arianto, disusul Cilegon United; Jalwandi dan Vivi Asrizal bersama PSIM Jogya yang berada di Grup Timur.

“Kita berharap ke depan akan banyak pemain Aceh yang merantau dan mendapatkan klub di luar, agar prestasinya bisa berkembang,” ujar Azhari, seorang pecinta sepakbola.

Penulis: Redaksi

Sumber: acehfootball.net