Olahraga

Tiga Atlet Langsa Sabet Lima Medali Kejuaraan Menpora

satria
Foto: Antara

LANGSA - Tiga atlet dari Langsa Sepatu Roda (Laser) Club Kota Langsa, Propinsi Aceh, berhasil menyabet satu medali emas dan empat perak, pada kejuaraan sepatu roda piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang berlangsung di Bantul, Yogyakarta, 27-28 Juli 2018.


Wakil Ketua Laser Club, Suhela Herawati ketika dihubungi dari Langsa, Sabtu (28/7/2018) malam menyebut, tiga atlet yang diboyong mengikuti kejuaraan itu yakni, Muhamad Ridha (12), Bunga Meidatun Nazwa (12) dan Farrel Rafa (12). 


"Lima medali yang diraih berupa satu emas dan empat perak. Alhamdulillah ini hasil kerja keras atlet dan support semua pihak," tutur dia. 


Dijelaskan, Muhammad Ridha dan Bunga Meidatun Nazwa masing-masing meraih medali perak pada kategori 200 dan 500 meter putra-putri. 


Sedangkan, Farrel Rafa berhasil menyabet medali emas pada kelas pemula. Dimana, Farrel seharusnya bertanding pada kelas yang sama dengan dua atlet lainnya. Akan tetapi, karena terlambat mendaftar sehingga harus main di kelas pemula. 


Menurut Suhela, pertandingan dua hari berturut. Pada Jumat (27/7/2018), Ridha dan Bunga meraih juara dua (perak) kelas 200 meter putra dan putri. 


Selanjutnya, Sabtu (28/7), Ridha dan Bunga kembali meraih medali perak pada kelas 500 meter putra-putri. Ditambah, Farrel Rafa raih medali emas di kelas pemula. 


"Ini prestasi membanggakan dan mampu harumkan nama daerah, baik Kota Langsa dan Aceh dikancah nasional," sebut Suhela Herawati. 


Ia beserta jajaran official dan atlet Laser Club mengucapkan terima kasih atas haturan doa dari masyarakat Kota Langsa. 


"Terimakasih doa masyarakat Kota Langsa dan Aceh. Hal senada kepada Bapak Walikota Usman Abdullah dan KONI Kota Langsa atas dukungannya," ucap Suhela.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara