Aceh Tengah Persiapkan Arena Berkuda Untuk PON 2024

Rabu, 18 Januari 2023 12:55
Foto: Tribun Gayo

ACEH TENGAH – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan sedang mempersiapkan rancangan pembangunan arena pacuan kuda berstandar nasional guna menyukseskan perhelatan PON Aceh-Sumut 2024.

“Kita telah bertemu langsung dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triwatty Marciano di Jakarta untuk membahas hal ini,” kata Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan, Senin (16/1/2023).

Ia menjelaskan pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk merealisasikannya serta berupaya secara maksimal menyukseskan pelaksanaan PON 2024, di mana beberapa cabang olahraga akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah.

Ia mengatakan dari hasil pertemuan dengan PP Pordasi rancangan dan spesifikasi arena berkuda untuk PON harus mengacu pada persyaratan internasional sesuai buku panduan yang dikeluarkan oleh Federasi Equestrian International (FEI) tentang Equeatrian Venue and Operational Requirements.

Kemudian dalam pembangunan venue nantinya juga perlu diperhatikan kesesuaian program untuk pembangunan berkelanjutan di arena tersebut.

“Kami berharap dukungan dari berbagai pihak, semoga rencana ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Kabupaten Aceh Tengah dipastikan akan menjadi Tuan Rumah untuk cabang olahraga berkuda pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dan venue untuk cabang olahraga triathlon dan paralayang.

Ia mengatakan menyukseskan PON 2024 di Aceh Tengah menjadi salah satu program kerja prioritas.[*]

Sumber: Antara

Komentar

Berita Terkait