Peristiwa

Abi Lampisang Ingatkan Masyarakat Tidak Sebar Hoaks Pemilu

satria
Foto: Antara

BANDA ACEH - Ulama Aceh Tgk H Ahmad Tajuddin yang akrab disapa Abi Lampisang mengingatkan masyarakat tidak membuat dan menyebar hoaks, terutama menjelang Pemilu 2019.


"Pembuatan dan penyebaran hoaks adalah dosa besar dalam Islam. Hoaks adalah modal kehancuran suatu bangsa," kata Abi Lampisang di Aceh Besar, Ahad (7/4/2019).


Menurut Pimpinan Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong, Seulimeum, Aceh Besar, hoaks merupakan berita penuh dengan kebohongan. Apabila masyarakat percaya hoaks sama saja percaya dengan kebohongan.


Kebohongan merupakan kesalahan yang akan menciptakan kedamaian. Tidak terciptanya kedamaian akan mengakibatkan kehancuran terhadap suatu bangsa.


Oleh karena itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat membuat dan menyampaikan hal-hal yang benar dan menyejukkan menjelang pemilu legislatif yang digelar serentak dengan pemilihan presiden.


"Hoaks itu harus dilawan. Jangan biarkan hoaks itu ada. Berbuatlah kebaikan dan berbicaralah dengan kebenaran apabila kita ingin selamat," ungkap Abi Lampisang.


Terkait dengan pemilihan presiden, Abi Lampisang menegaskan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. Sebab, Joko Widodo sudah teruji membangun Indonesia.


"Saya sebelumnya sempat termakan hoaks. Namun, setelah saya bersama ulama Aceh menghadiri undangan Presiden, saya pun difitnah hingga saya mengalihkan kepada Joko Widodo," kata Abi Lampisang.


Mantan Calon Gubenur Aceh pada pilkada 2012 itu mengajak masyarakat melawan hoaks yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terutama hoaks yang mengaitkan Jokowi dengan komunisme.


"Sekarang terjawab sudah. Jokowi bukan menganut komunis. Beliau cinta Islam. Buktinya beliau memilih ulama besar sebagai wakilnya pada pemilu presiden. Hoaks ini harus dilawan," kata Abi Lampisang.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara