Peristiwa

Batee Iliek Dipadati Warga

satria
Foto: Antara

BIREUEN - Seribuan warga yang datang dari berbagai kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Bireuen seperti Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe memadati destinasi wisata pemandian Batee Iliek Kabupaten Bireuen.


Pantauan Antara di lapangan pada Sabtu masyarakat terlihat memadati destinasi wisata pemandian Batee Ileik mengisi libur akhir pekan bersama keluarga dan juga dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.


Para pengunjung yang datang dari sejumlah daerah tersebut terlihat asik mandi bersama keluarga menikmati dingin dan jernihnya air yang mengalir di daerah aliran sungai bebatuan tersebut.


Salah seorang pedagang destinasi Pemandian Batee Iliek, Sabirin mengatakan tingkat kunjungan bersama keluarga yang memadati kawasan wisata tersebut turun, jika dibandingkan dengan lebaran Idul Fitri 2019.


"Jika dibanding dengan tahun sebelumnya jumlah pengunjung turun, mungkin juga dipengaruhi oleh corana sehingga masyarakat ada yang tidak mengunjungi lokasi wisata," katanya.


Sabirin memperkirakan pengunjung ke Batee Iliek akan bertambah pada Minggu karena banyak warga yang memanfaatkan hari libur akhir pekan untuk berekreasi bersama keluarga.


"Biasanya pengunjung yang datang ke seni merupakan warga yang berasal dari kabupaten lainnya dan pada memasuki akhir pekan, mereka banyak yang menghabiskan hari libur bersama keluarga di sini," katanya.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara