Peristiwa

Dairi Belum Terapkan New Normal, Perbatasan Aceh-Medan Masih Dijaga Ketat

satria
Foto: sindonews.com

DAIRI - Kabupaten Dairi, Sumatera Utara belum menerapkan new normal atau tatanan normal baru. Karena itu, perbatasan Aceh menuju Medan tepatnya di Kecamatan Sidikalang ketat masih dijaga ketat petugas.

Sampai saat ini, Pemkab Dairi masih melakukan persiapan untuk menyambut new normal yang rencananya akan diterapkan dalam waktu dekat.

Personel TNI dan Polri, dibantu tim kesehatan, Badan Penanggulangan Bencanaa Daerah (BPBD), Satpol PP, Dishub Dairi dan relawan, bersiaga di chek point perbatasan Kabupaten dairi dan Pakpak Bharat.

Setiap kenderaan yang melintas dari Kabupaten Pakpak Bharat dan Provinsi aceh menuju ke Kabupaten Dairi dan beberapa daerah lainnya dihentikan oleh petugas TNI-Polri.

Selanjutnya, petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh setiap orang menggunakan thermo gun untuk memastikan dalam keadaan sehat, terutama tak terpapar virus Corona.

"Jika menemukan pengendara atau warga dengan suhu tubuh di atas normal, otomaris orang tersebut tercatat sebagai orang dalan pemantauan (ODP)," kata petugas cek poin perbatasan Dairi-Phakpak Bharat Serda TNI Jonvery Tinambunan.

Penulis: Redaksi

Sumber: sindonews.com