Peristiwa

Diduga Kendaraan Dinas Mantan Bupati Pidie Disalahgunakan

satria
Sidang lanjutan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pidie tahun anggaran 2018 di Gedung DPRK setempat, Senin, 24 Juni 2019. (Foto: sinarpidie.co)

PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mempertanyakan jumlah aset daerah yang bergerak seperti mobil dan kendaraan roda dua pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pidie dalam sidang lanjutan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pidie tahun anggaran 2018 di Gedung DPRK setempat, Senin (24/6/2019).

“Coba dijelaskan ada berapa unit mobil dan kendaraan roda dua aset pemerintah daerah yang sudah terdata untuk dilakukan pelelangan, karena kalau tidak dilelang, kendaraan tersebut semakin tahun semakin turun harganya,” kata salah seorang anggota DPRK Pidie, yang juga Anggota Badan Anggaran (Banggar) Anwar SPdI MAP.

Kata Anwar lagi, terdapat satu unit mobil Toyota Camry yang sebelumnya digunakan sebagai kendaraan dinas Bupati Pidie periode sebelumnya, kini digunakan oleh orang yang tidak berhak.

“Dan mobil itu tidak pernah berada di Pendopo Bupati dan apakah mobil itu masuk dalam data mobil yang akan dilelang,” katanya. “Mobil sering berada di Kunyet Padang Tiji.”

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Pidie, yang juga anggota Tim TAPD Pidie, Mustafa MSi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan proses administrasi untuk melakukan pelelangan mobil tersebut.

“Mobil Camry tersebut akan kami buat dalam daftar tambahan usulan baru dalam daftar pelelangan, dan akan kami yakinkan pimpinan kami untuk dimasukkan mobil Camry itu dalam daftar pelelangan,” kata Mustafa

Lalu, anggota DPRK Pidie lainnya, T Saifullah, juga meminta data jumlah aset yang akan dilakukan pelelangan kepada TAPD Pidie.

“Kami mohon kepada TAPD agar memberikan data items-items yang akan dilakukan pelelangan tahun ini kepada kami, agar kami juga bisa menilai terhadap kendaraan yang akan dilelang,” katanya.

Penulis: Redaksi

Sumber: sinarpidie.co