Peristiwa

Dirut RSUD Baturaja Bantu Pengungsi Rohingya di Aceh Rp100 juta

satria
Foto: Antara
Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dr Rynna Dynna.

OKU - Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, dr Rynna Dynna membantu pengungsi Rohingya yang ada di Aceh berupa dana sebesar Rp100 juta yang langsung disalurkan tim utusannya melalui jalur darat.


“Tim kami sudah berangkat pada 17 Juli dan saat ini sudah sampai di Aceh, Insyallah siang ini bantuan langsung kami berikan," kata dr Rynna di Baturaja, Selasa (21/7/2020).


Bantuan dana Rp100juta berasal dari dana pribadi yang diperuntukan untuk para pengungsi Rohingya.


"Ini bantuan pribadi saya, bukan bermasuk riya tapi lebih kepada kepedulian sosial agar kita sesama muslim saling peduli siapapun itu," tegasnya.


Menurut dia, bantuan tersebut sengaja diantar langsung karena dirinya ingin melihat dan merasakan seberapa butuh mereka terhadap kepedulian kita.


"Bukan tidak percaya lagi dengan organisasi pengumpul dana, sayapun sempat menitipkan sebagian rejeki di beberapa akun kemanusian. Tapi saya meyakini ketika melihat langsung akan lebih tahu seberapa butuh mereka akan kepedulian kita. Meskipun saya melihat video call atau cerita orang yang saya utus," tegasnya.


Ia berharap, bantuan yang disampaikan itu walau nilainya belum seberapa setidaknya bisa meringankan beban pengungsi Rohingya yang sempat terdampar di laut Aceh hingga dibantu warga setempat.


“Dari lubuk hati yang paling dalam semoga bantuan itu bisa membantu mereka dan para pengungsi diberi ketabahan serta kesehatan oleh Allah SWT," ujarnya.


Penulis: Redaksi

Sumber: Antara