Peristiwa

Jatuh dari Kapal, ABK Aceh Timur Hilang di Laut

satria
Foto: Ilustrasi

ACEH TIMUR - Ismail (53) salah satu anak buah kapal (ABK) KM Putra Aceh asal Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan hilang dilaut karena diduga jatuh dari kapal ketika sedang menarik jangkar.


Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasatpoair Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Sabtu (14/6/2020), mengatakan kejadian tersebut terjadi Jumat sekitar pukul 01.00 WIB.


"Saat itu kapal yang dinahkodai Junaidi sedang melego jangkar di atas 41 mil perairan Kuala Bagok untuk memancing. Namun tiba-tiba cuaca memburuk di perairan tersebut, sehingga Junaidi memerintahkan ABKnya (korban) untuk mengangkat/menarik jangkar,"kata Iptu Zainurrusydi.


Kemudian Junaidipun berusaha untuk keluar dari cuaca buruk tersebut.


"Selang sekitar 1 (satu) jam berlayar Junaidi menyadari bahwa salah satu ABKnya yakni Ismail sudah tidak ada lagi di boat,"kata Iptu Zainurrusydi.


Lalu Junaidi bersama Bahrum berusaha mencarinya hingga pukul 03.00 WIB korban tidak di temukan. Sehingga melaporkan peristiwa tersebut ke Satpolair Polres Aceh Timur untuk meminta bantuan.


Dari laporan tersebut Iptu Zainurrusydi bersama anggota langsung ikut bergabung mencari korban namun sampai pukul 20.30 WIB belum membuahkan hasil.


"Berhubung cuaca di sekitar lokasi kejadian hujan maka upaya pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok (sabtu) dengan melibatkan SAR Sabhara Polres Aceh Timur, Satpolair Polres Aceh Timur, Lanal Pos Idi dan BPBD Kabupaten Aceh Timur," demikian Iptu Zainurrusydi SH.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara