Peristiwa

Kecelakaan di Kutablang Bireuen, 11 Orang Masuk Rumah Sakit

satria
Foto: Antara

BIREUEN - Truk pengangkut tanah terlibat tabrakan laga kambing dengan sebuah mobil penumpang di Kabupaten Bireuen, Aceh, menyebabkan 11 orang dari kedua kendaraan tersebut dilarikan ke rumah sakit.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan tabrakan terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya Rangkulu, Kecamatan Kutablang, Bireuen, pada Jumat (8/5/2020) pukul 16.30 WIB.

"Tabrakan tersebut membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua penumpang maupun sopir kedua kendaraan luka ringan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Kombes P Dicky Sondani menyebutkan tabrakan berawal truk dengan nomor polisi BL 8520 ZK dikemudikan Bukhari melaju dari arah Medan.

Sebaliknya, mobil penumpang dengan nomor polisi BL 7741 AA dikemudikan Khairur Rasyidi berpenumpang sembilan orang melaju dari arah Banda Aceh.

Truk dikemudikan Bukhari hendak mendahului mobil di depannya, sehingga mengambil jalur kanan. Dari arah berlawanan melaju mobil penumpang hingga akhirnya tabrakan tidak terelakan.

"Saat tabrakan, kondisi hujan deras. Kedua kendaraan rusak parah. Truk rusak di bagian depan, sedangkan mobil penumpang di bagian depan kanan hingga belakang," kat Kombes Pol Dicky Sondani.

Adapun korban tabrakan tersebut yakni Bukhari, sopir truk, luka lecet di kepala. Khairur Rasyidi, sopir mobil penumpang, luka di kaki.

Kemudian, penumpang mobil penumpang yang mengalami luka yakni Adi Saputra, luka lecet di kepala, M Ali, luka lecet di wajah, Wawan Dulham, luka robek di kepala.

Berikutnya Abdurahman Risyad, luka robek di kaki, Riski Fajar, luka di bibir, Marwiyah, luka di kepala, Martunis luka di kaki, Jamaliyah, luka di wajah serta Siti Nazila, luka di kaki.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara