Mahasiswa Punguti Sampah di Pantai Lhokseumawe

Minggu, 24 Februari 2019 18:05

<p style="text-align: justify; "><span style="font-weight: bold;">LHOKSEUMAWE</span> – Kalangan mahasiswa bersama berbagai komunitas pemuda melakukan aksi memungut berbagai sampah di Pantai KP3 Kota Lhokseumawe, Ahad (24/2/2019), untuk menjaga kebersihan kawasan itu.
</p><p style="text-align: justify; ">Ketua panitia kegiatan itu, Adil Vakhri, mengatakan aksi yang dinamakan "Lhokseumawe Clean City" tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas, peguyuban, dan kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe.
</p><p style="text-align: justify; ">Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2019.
&nbsp;<span style="background-color: transparent;">Oleh karena kegiatan itu diikuti peserta yang umumnya kalangan mahasiswa, kata dia, sehingga dilakukan pada Ahad.&nbsp;</span></p><p style="text-align: justify; ">Di samping itu ia menjelaskan tentang tujuan kegiatan itu supaya masyarakat memiliki kesadaran terhadap lingkungan sekitarnya, terutama lingkungan pantai yang harus selalu dijaga kebersihannya, sehingga tetap indah dan sehat.
</p><p style="text-align: justify; ">"Kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyadarkan kita semua tentang arti penting menjaga kebersihan pantai," ucap Adil.
</p><p style="text-align: justify; ">Berbagai sampah yang mereka dikumpulkan di sepanjang Pantai KP3 Lhokseumawe dimasukkan dalam kantong plastik, kemudian dikumpulkan dan diangkut oleh petugas dari instansi terkait yang menangani sampah di Kota Lhokseumawe.
</p><p style="text-align: justify; ">Petugas kemudian membawa berbagai sampah itu, untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kota Lhokseumawe.<span style="background-color: transparent;"></span></p><p style="text-align: justify; ">Dalam aksi itu, mereka memungut sampah-sampah yang bertebaran di pinggir Pantai KP3, antara lain sampah plastik biasa hingga sampah rumah tangga.
</p><p style="text-align: justify; ">Sampah-sampah tersebut mereka pungut lalu dimasukkan ke kantong plastik warna hitam ukuran besar dan dikumpulkan.
&nbsp;<span style="background-color: transparent;">Para peserta kegiatan dalam pengumpulan sampah berjalan menurut komunitas atau perkumpulannya masing-masing.&nbsp;&nbsp;</span><span style="background-color: transparent;">Menurut panitia, jumlah peserta kegiatan itu sekitar 700 orang.</span></p>

Komentar