Peristiwa

Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

satria
Foto: Antara

JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah.

Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhammad Yunus mengatakan bantuan tersebut telah diserahkan langsung melalui Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah.

"Alhamdulillah sudah diserahkan ke Sekretariat Gugus Tugas. Kerena dari awal Pemkab Aceh Tengah minta APD, tidak dalam bentuk uang cash, kita berikan APD berupa masker. Ada 500 buah masker," kata Muhammad Yunus di Takengon, Kamis (9/4/2020).

Dia menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari penggalangan dana oleh masyarakat Gayo di perantauan dalam wilayah Jabodetabek.

Menurutnya dari hasil penggalangan dana tersebut Ikatan Musara Gayo juga telah menyalurkan bantuan APD untuk para tenaga medis dan juga masyarakat yang membutuhkan masker di Jabodetabek.

"Ada juga warga Gayo di Jabodetabek yang sangat terdampak COVID-19," tutur Muhammad Yunus.

Sementara penyerahan bantuan 500 masker tersebut diterima langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Ishak.

"Terimakasih atas bantuan dan kepedulian Musara Gayo dan warga Gayo Jabodetabek," kata Ishak.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara