Peristiwa

Ngeri, Harimau Terkam Sapi Warga di Aceh Selatan

satria
Kapolsek dan Danramil Trumon Tengah saat ke TKP milihat langsung kepala sapi yang tersisa setelah dimangsa harimau di kebun warga di Ladang Rimba. (Foto: waspadaaceh.com)

ACEH SELATAN - Seekor harimau liar memangsa ternak sapi milik Sudirman, 49, warga Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dan baru diketahui, Kamis (12/9/2019). Kejadian itu membuat warga di desa tersebut resah.

Keuchik Desa Ladang Rimba, Muslihin, kepada Waspadaaceh.com mengatakan, seekor harimau liar telah berkeliaran sejak sepekan terakhir di kawasan kebun warga desa setempat.

“Tadi pagi kami bersama Camat, Kapolsek dan anggota TNI turun ke lokasi tempat kejadian dan milihat kepala seekor sapi telah dimangsa harimau,” jelasnya.

Kapolsek Trumon Tengah, Ipda Adrizal, saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukan kepala sapi akibat dimangsa harimau liar. Atas laporan warga pihaknya langsung turun ke tempat kejadian.

“Kepala sapi ditemukan di kawasan kebun cabe milik Hasbi, berjarak 500 meter dari perkampungan penduduk Desa Ladang Rimba,” pungkasnya.

Dengan ditemukannya kepala sapi tersebut, Camat dan TNI/Polri setempat telah melaporkan kejadian itu kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan sebagai penanggung jawab dan pengawasan binatang liar.

Penulis: Redaksi

Sumber: waspadaaceh.com