Peristiwa

Pangdam IM: Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Redaksi
Foto: steemit.com/@roziansyah23

BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan kondisi keamanan di Provinsi Aceh berlangsung kondusif.


"Kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif. Kondisi kondusif ini harus tertetap terjaga dengan baik. Kami juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondisi kondusif tersebut," kata Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Banda Aceh, Rabu (16/5/2018).


Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di sela-sela silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dengan Forum Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di Makodam Iskandar Muda.


Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan, Panglima TNI sudah memerintahkan seluruh satuan untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah tugas.


"Karena itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Aceh terkait stabilitas keamanan di provinsi ini. Alhamdulillah, kondisi keamanan di provinsi ini sangat kondusif," kata Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin


Terjadi insiden peledakan bom dan penyerang kantor kepolisian di luar Aceh, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan TNI berkoordinasi dengan kepolisian berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan dini agar kejadian tersebut tidak mengganggu stabilitas keamanan masyarakat Aceh.


Jenderal TNI berbintang dua itu menambahkan, intelijen Kodam Iskandar Muda, intelijen kepolisian maupun dari pusat terus melakukan pendeteksian dini, sehingga ancaman gangguan keamanan bisa diantisipasi.


"TNI bersama kepolisian terus memonitor perkembangan situasi serta memprediksi setiap ancaman gangguan keamanan. Dan kepada semua prajurit, diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan," kata dia.


Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyatakan, kondisi kondusif tersebut tidak hanya diciptakan oleh TNI dan Polri, tetapi juga harus diwujudkan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh.


"Sebab itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh ikut bersama-sama menjaga situasi kondusif yang sudah berlangsung tersebut," demikian Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara