Peristiwa

Polres Lhokseumawe Musnahkan Barang Bukti Narkoba

satria
Foto: kba.one

LHOKSEUMAWE - Empat tersangka bersama barang bukti 350 kilogram ganja dan 24.83 1,2 gram sabu-sabu berhasil diamankan periode Januari hingga September 2019. Seluruh barang bukti ini dimusnahkan oleh pihak kepolisian Polres Lhokseumawe, Jumat (27 /2019).

Barang bukti narkoba jenis ganja merupakan hasil temuan dari Polsek Sawang, Aceh Utara. Sedangkan sabu-sabu merupakan hasil tangkapan pihak Bea Cukai Lhokseumawe pada Agustus lalu.

Saat diwawancarai, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan menjelaskan, sabu-sabu tersebut berasal dari Cina yang memasuki wilayah perairan Aceh Utara. Keempat tersangka yang berhasil diamankan yaitu, yakni SA, N, NK dan AI.

"Untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, kalau sabu diblender dan dituangkan kedalam ember yang sudah diisi minyak solar serta kemudian dibuang," jelasnya.

Sebelum dilakukan pemusnahaan barang bukti, petugas terlebih dahulu melakukan pengujian sample barang secara acak untuk memastikan zat yang terkandung di dalam kristal es tersebut memang tergolong narkotika jenis sabu

Penulis: Redaksi

Sumber: kba.one