Peristiwa

Putra Pelangi Tabrak Tiang Listrik, 3 Korban Meninggal

satria
Foto: Antara

ACEH UTARA - Kecelakaan bus kembali terjadi. Kali ini bus Putra Pelangi dengan nomor polisi BL 7522 AA mengalami kecelakaan "out of control" dengan menabrak tiang listrik di Jalan Medan - Banda Aceh di Desa Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, pada hari Jumat (27/9/2019) dini hari.

Awalnya, bus tersebut melaju dari arah Medan menuju Banda aceh dan tiba-tiba bus oleng ke kiri kemudiain bus terbalik hingga menabrak tiang listrik. Kejadian paad pukul 03.00 WIB tersebut memakan tiga korban meninggal dunia.

Kapolres Lhokseumawe Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi mengatakan menurut keterangan penumpang dalam bus, diduga supir dalam keadaan melamun sehingga menabrak tiang listrik sebelah kiri dan terbalik dengan kondisi mobil dalam keadaan menyamping.

“Pada saat kejadian tersebut, bus dikendarai oleh Burhan (supir kedua), namun setelah kecelakan, Burhan melarikan diri,” katanya.

Dikatakannya, supir pertama atas nama Mardani (60) warga Amplas, Kota Medan dan kernetnya Sofyan (59) warga Deli Serdang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dan sekarang dalam pemeriksaan.

"Saat ini kecelakaan lalu lintas tersebut sedang kami tangani dan Unit Lakalantas Polres Lhokseumawe sedang melakukan penyidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tunggal yang mengakibatkan tiga korban meninggal dunia,” ujar Rahmad.

Adapun tiga korban yang meninggal dunia yakni, Armia (31) dan Amiran (40) warga Desa Dayah Beur’eh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie serta Irwan Saputra (39) warga Desa Beutong Perut, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara