Peristiwa

RSU dr Fauziah Terima Sumbangan Masker

Redaksi
Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan menyerahkan masker untuk RSUD dr. Fauziah yang diterima Direktur dr Amir Addani, M.Kes. (Foto: Antara)

BANDA ACEH - Pihak Polres Bireuen, bersama Yayasan Sosial Harapan Bersama menyumbang 100 lembar masker untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah untuk penanganan COVID-19 dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2020, Selasa. (7/4/2020).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan dalam keterangan tertulis kepada Antara di Aceh Utara mengatakan masker yang diberikan itu bentuk dukungan kepada tenaga medis untuk terus berjuang memberikan pelayanan terbaik kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang, untuk dapat membantu tenaga medis kita saat ini yang sangat membutuhkan APD, di samping itu juga saya mengimbau kepada seluruh masyarakat luas agar tidak melaksanakan mudik saat tradisi meugang dan Idul Fitri, agar tidak memperburuk keadaan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau agar pihak rumah sakit untuk senantiasa memberlakukan "physical distancing" kepada setiap orang yang datang.

Kapolres Bireuen turut di dampingi pihak Yayasan Sosial Harapan Bersama Kabupaten Bireuen dan Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha saat menyerahkan bantuan 100 lembar yang diterima Direktur RSUD Fauziah Bireuen dr Amir Addani, M.Kes.

Kedatangan mereka disambut pihak rumah sakit, pasalnya ini merupakan bagian dari APD yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini.

Bantuan itu merupakan ide dari Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan yang kemudian dikreasikan dan dibuat secara sukarela oleh Yayasan Sosial Harapan Bersama.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara