Peristiwa

TKA Asal China di PLTU Nagan Raya Negatif Corona

satria
Foto: ilustrasi

NAGAN RAYA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya melakukan sidak ke PLTU Nagan Raya di Suak Puntung Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis (19/3/2020).

Kedatangan rombongan ini terkait Virus Corona (COVID-19) yang melanda dunia dan menindaklanjuti penetapan masa darurat bencana Virus Corona oleh pemerintah Indonesia melalui BNPB pada 17 Maret 2020 lalu.

Rombongan diterima oleh kontraktor PT MPG langsung bertemu secara tertutup dengan pihak PLTU, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Wakil Ketua II DPRK Hj Puji Hartini, anggota Sigit Winarno, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK, Dandim 116, Letkol Inf Guruh Cahyono, Kajari, Sri Kuncoro, Kadiskes, Siti Zaidar, Kadis Lingkungan Hidup, Teuku Hidayat dan Kadis Tenaga Kerja Rahmatullah.

Dalam petemuan Pimpinan Kontraktor PT MPG yang berkewarganegaraan China Ryan mengatakan selama ini perusahaan telah melakukan langkah antisipatif Virus Corona antara lain dengan mewajibkan seluruh karyawan menggunakan masker, cek suhu tubuh 3 kali sehari, pemberian vitamin karyawan.

Selain itu juga tambah Ryan, dari PT MPG ini meletakkan anti septik ditempat tertentu seperti kantin dan toilet, penyemprotan desinfektan di seluruh area kerja, membagikan septik hand desinfektan dan membudayakan cuci tangan saat beraktivitas dan memperketat penjagaan bagi para tamu yang datang.

“Sementara ada dua orang yang baru pulang dari luar daerah, akan tetapi bukan dari luar atau China keduanya mereka ini pulang dari Jakarta untuk melakukan pengurusan penting dan begitu pulang mereka langsung diisolasikan,” jelas Ryan.

Namun Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dengan tegas mengatakan, kedatangan kami ke PLTU untuk memastikan d isini (PLTU 3-4) tidak ada pekerja yang terjangkit Virus Corona.

Pada kesempatan yang sama rombongan juga menyidak kelengkapan dokumen pekerja asing yang mereka miliki juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Dinas Kesehatan Nagan Raya.

“Alhamdulillah dari ke 6 TKA yang kami periksa kesemuanya negatif terpapar Virus Corona,” kadis Kesehatan Nagan Raya Hj Siti Zaidar. 

Penulis: Redaksi

Sumber: waspada.id