Peristiwa

Tenggelam di Krueng Keureuto, Warga Lhoksukon Ditemukan Tak Bernyawa

Redaksi
Evakuasi jasat korban oleh petugas. (Foto; metropolis.id)

ACEH UTARA - Tim SAR gabungan dibantu masyarakat menemukan Saifuddin (45), yang hanyut di Krueng Keuruto, Gampong Cibrek, Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara.


Korban ditemukan Senin pagi (9/3/2020), sekira pukul 08.00 WIB, dalam kondisi tak bernyawa.


Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Mulyadi mengatakan, jasad korban ditemukan mengampung di permukaan sungai dengan jarak sekitar 1 Km ke arah hilir dari lokasi awal korban tenggelam.


"Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka menggunakan Ambulance," kata Mulyadi.


Saifuddin sebelumnya dilaporkan jatuh ke sungai lalu tenggelam saat hendak memancing di sungai Gampong Cibrek pada Minggu pagi (8/3/2020) sekira pukul 08.00 WIB.




Korban merupakan warga Gampong Ketapang Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Sebelum kejadian itu korban diketahui menaiki sebuah sampan.


Mulyadi mengatakan, saat kejadian hendak pergi memancing bersama temannya Safrizal (36) warga Kecamatan Matangkuli.


“Sebelum kejadian, korban bersama Safrizal mengambil sampan yang tertambat di pinggir sungai, korban Saifuddin lebih dulu menaiki sampan, sementara Safrizal masih berdiri di darat, namun sampan yang dinaiki korban oleng hingga membuat korban terjatuh ke sungai.” ujar Iptu Mulyadi.


Menurut keterangan dari Saksi Safrizal, Kapolsek mengatakan jika korban tidak bisa berenang, sementara sampan yang dinaiki korban juga hanyut dibawa arus.

Penulis: Redaksi

Sumber: metropolis.id