Peristiwa

Tiga Kecamatan di Pidie, Segi Tiga Emas Peredaran Narkoba

satria
Foto: Ilustrasi/google.com

PIDIE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie mensinyalir ada tiga kecamatan di Pidie layaknya segi tiga emas dalam peredaran Narkotika.


Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Mila, Delima dan Kecamatan Indrajaya, kata Kepala BNNK Pidie, AKBP Werdha Susetyo, Kamis 20 Juni 2019, di sela-sela pemusnahan narkoba jenis sabu yang ditangkap BNNK pada pertengahan Mei lalu. Dari operasi itu petugas mengamankan dua tersangka dan barang bukti seberat 1081,98 gram


"Ketiga kecamatan tersebut saling keterkaitan dalam peredaran narkoba," katanya.


Lanjut Werdha, di tiga kecamatan tersebut ada 25 jaringan narkoba yang teridentifikasi BNNK, 15 di antaranya saling keterkaitan dan 10 jaringan lainnya operasinya sudah meluas antara kabupaten, provinsi dan antar negara.


'10 jaringan ini operasinya mulai dari Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur dan Medan Sumatera Utara, bahkan Malaysia," ujarnya.


Dijelaskan, berdasarkan pertemuan pihaknya dengan Komite DPD-RI, dan berdasarkan survey dari Unsyiah, ada 78 ribu pecandu narkoba di Aceh yang membutuhkan rehabilitasi.


"Dan ini harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah, selain ikut mensosialisasi bahaya narkoba dan Undang -Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar kepala BNNK Pidie.

Penulis: Redaksi

Sumber: kba.one