Peristiwa

Tragis, Nelayan Ini Meninggal Saat Melaut di Perairan Aceh Timur

satria
Foto: Ilustrasi

ACEH TIMUR - Salah satu anak buah kapal (ABK) KM Supra Baru asal Kota Langsa, Iskandar (48), dikabarkan meninggal dunia saat melaut, sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (5/5/2020).


Kapolsek Idi, Ildani Ilyas saat dihubungi, Selasa, menjelaskan almarhum tercatat sebagai penduduk Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.


Menurut keterangan saksi, Abu Bakar mengakatan bahwa setelah selesai makan sahur pada pukul 02.00 WIB, Iskandar istirahat di atas rumah boat, namun pada saat dibangunkan untuk menurunkan pukat, namun ia tidak memberi respon.


Lalu Abu Bakar (saksi) memberi tahukan kepada pawang boat untuk membangunkannya, akan tetapi tidak bergerak lagi dan diyakini oleh pawang dan saksi beberapa ABK kapal, Iskandar telah meninggal dunia.


"Pada pukul 07.30 WIB KM Supra Baru tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, jenazah lalu dievakuasi ke RSUD dr. Zubir.

Namun dari pihak RSU Zubir Mahmud Idi, tidak dapat melakukan visum di karenakan tidak adanya dokter. Selanjutnya jasad itu di bawa ke rumah sakit umum Langsa guna dilakukan visum.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara