Peristiwa

Warga Tionghoa di Banda Aceh Bagi Sembako

satria
Foto: kumparan.com

BANDA ACEH - Warga etnis Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh membagikan 2 ribu paket sembako untuk warga muslim kurang mampu di Banda Aceh. Kegiatan itu merupakan tradisi setiap tahun yang digelar selama Ramadhan. 

Pembagian sembako tersebut berlangsung di depan kantor Yayasan Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh. Adapun paket sembako yang dibagikan adalah minyak goreng, beras, mi instan, gula, sarden, dan jenis kebutuhan pokok lainnya.

Pantauan di lokasi, Sabtu (26/5/2018) sore, proses pembagian sembako tersebut berjalan secara tertib. Setiap warga yang ingin mengambil sembako tersebut, terlebih dahulu menunjukkan kupon sembako kepada petugas. Kupon tersebut berasal dari kepala desa masing-masing wilayah di Banda Aceh. 

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk kepedulian mereka untuk dapat berbagai kepada saudara muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Diharapkan kegiatan itu dapat meringankan beban warga miskin di Banda Aceh saat Ramadhan.

“Ini sudah menjadi tradisi kita setiap Ramadhan. Memberi bantuan sembako gratis pada masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Aki. 

Aki menjelaskan, bantuan sembako tersebut adalah sumbangan dari anggota Yayasan Hakka Aceh yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka adalah penduduk asli Aceh etnis Tionghoa yang menyisihkan hartanya untuk meringankan beban warga kurang mampu di Banda Aceh.

Penulis: Redaksi

Sumber: kumparan.com