Mahasiswa Kampus Paya Lipah Ramaikan Peringatan Hari Guru Nasional

Sabtu, 26 November 2022 20:04

BIREUEN – Sebanyak tujuh mahasiswa dari Kampus Paya Lipah Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh ikut serta pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen di halaman Pendopo Bireuen, Jumat (25/11/2022).

Upacara HGN yang juga sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun 2022 ini mengangkat tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan yang berlangsung sederhana namun penuh hikmah tersebut bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Bireuen Ir Ibrahim Ahmad MSi serta turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, kepala sekolah, sejumlah guru dan mahasiswa, pelajar jenjang dari tingkat SD hingga SMP.

Dalam pidatonya, Ibrahim mengatakan, sebenarnya bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Tapi juga harus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik melalui platform Merdeka Belajar.

“Merdeka Belajar memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berinovasi,” ujarnya saat membaca teks pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.

Besar harapan, sebut Ibrahin, seluruh guru di Indonesia untuk selalu semangat dalam berinovasi, menciptakan pembaharuan, mendidik dan membimbing para peserta didik. Agar pendidikan di Indonesia terkenal di mata dunia.

“Selamat Hari Guru Nasional bagi seluruh guru di Indonesia, teruslah berkarya dan menjadi tenaga pendidik yang menguasai teknologi. Mengingat para pendidik sekarang berada di era pendidikan 4.0 yang harus mampu mengajar para peserta didik melalui sistem digital,” imbuh Ibrahim.

Pada peringatan HGN ini juga dimeriahkan persembahan drama dari para siswa dan siswi SMA dan juga penampilan tari Saman dari Sanggar Meuligoe Bireuen.[Ade Wardani]

 

Komentar

Berita Terkait