Operator Traktor di Aceh Timur Meninggal Saat Bajak Sawah

Kamis, 15 Desember 2022 18:50
Ilustrasi/pertanianku.com

ACEH TIMUR – Seorang operator traktor tangan meninggal dunia secara mendadak saat membajak sawah di persawahan Blang Bugeng, Gampong Seumatang Aron, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Sofyan, warga setempat, di Aceh Timur, Kamis (17/12/2022), mengatakan, operator traktor itu bernama M Saleh (65), warga Gampong Cempedak, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur.
“Tgk Saleh, panggilan, meninggal dunia saat membajak sawah dengan traktor tangan. Diduga, korban yang lanjut usia meninggal dunia akibat serangan jantung,” katanya.
Menurutnya, M Saleh sempat memanggil petani lain yang sedang beraktivitas di sekitarnya. Namun karena jarak sekitar 200 meter, panggilan tersebut terdengar.
Tidak lama kemudian, sejumlah petani yang sedang beraktivitas di sawah melihat traktor miliknya berhenti, sedangkan M Saleh terbaring lemas di sematang sawah. Lalu, petani mendekati korban.
Melihat M Saleh, tak berdaya, lalu petani berhamburan ke lokasi membantu membawanya ke Puskesmas Nurussalam, tetapi nyawa M Saleh tidak tertolong.
“Ramai-ramai kami tandu karena jarak antara lokasi Tgk Saleh meninggal dengan jalan sekitar 500 meter. Setelah petugas medis memastikan Tgk Saleh meninggal dunia, warga membawa jenazahnya ke rumah duka di Cempedak,” kata Sofyan.[*]
Sumber: Antara

Komentar

Berita Terkait