Ragam

Disbudpar Tetap Pertahankan Branding "Cahaya Aceh"

satria

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan tetap mempertahankan branding wisata "Cahaya Aceh" atau "The Light of Aceh" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah setempat.


"Alhamdulillah melalui branding Cahaya Aceh itu jumlah kunjungan meningkat dan pada 2019 kami tetap mempertahankan branding ini dan akan terus meningkatkan promosi Aceh," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani di Banda Aceh, Jumat (11/1/2019).


Ia menjelaskan branding yang telah diluncurkan tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan tamu dalam dan luar negeri yang datang ke daerah setempat.


Rahmadhani menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2017 mencapai sekitar 2.944.169 orang terdiri 2.865.189 wisnus dan 78.980 wisatawan mancanegara. Jumlah tersebut meningkat dibanding 2016 sebanyak 2.154.249 orang.


Ia menyebutkan jumlah kunjungan tamu yang datang pada tahun 2016 sebanyak 2.154.249 orang terdiri dari 2.077.797 wisawatan nusantara dan 76.452 wisman.?


Pihaknya meyakini dengan beragam program dan kalender kegiatan yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Aceh akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan memnberikan dampak ekonomi pada semua sektor.


"Peningkatan jumlah wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang datang ke Aceh akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena sektor pariwisata memberikan dampak positif pada semua sektor ekonomi," katanya.


Ia menambahakan melalui branding tersebut juga telah mencitrakan Aceh sebagai salah satu destinasi yang aman, nyaman dan layak untuk dikunjungi sebab memiliki beragam atraksi budaya serta keindahan alam.


"Kami juga melibatkan semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan di berbagai tingkatan guna memajukan sektor pariwisata di Aceh," katanya.

Penulis: Redaksi

Sumber: Antara