Ragam

Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

satria
Foto: Satria/WartaAceh.com

BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua, Selasa (23/6/2020).

Buku itu menceritakan kisah hidup Mukhlis Takabeya yang ditulis wartawan Muhajir Juli. Mukhlis Takabeya merupakan adik kandung Saifannur, mantan Bupati Bireuen yang meninggal pada 19 Januari 2020.

Dia selama ini dikenal sebagai pengusaha konstruksi di bawah bendera PT. Takabeya Perkasa Group.

"Perjalanan yang saya tempuh sejak kecil hingga kemudian berhasil membangun PT Takabeya Perkasa Group, tidaklah dilalui dalam waktu singkat. Saya harus melalui berbagai tahapan di dalam hidup ini," ungkap Mukhlis Takabeya di hadapan 600 tamu undangan.

Menurut dia, sosok almarhum Saifannur sangat berjasa membuka jalan bagi dirinya dalam merintis usaha. Mukhlis Takabeya sempat menangis mengenang abangnya itu.

"Abangda Saifannur merupakan mentor yang telah memberikan pengetahuan politik dan dunia konstruksi kepada saya. Dialah orang yang menempatkan saya di posisi penting sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama, bisa belajar banyak hal," tambah Mukhlis.

Sementara itu Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani yang hadir dalam acara itu ikut memberikan kata sambutan. Muzakkar memuji pejalanan hidup Mukhlis Takabeya yang dirintis dari bawah sehingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

"Kisah hidup adinda Mukhlis keluar dari kondisi ekonomi sulit, patut dicontoh orang lain. Dia tak pernah menyerah dari kesulitan hidup," sebut Muzakkar.

Acara peluncuran buku terbilang istimewa karena turut dihadiri keluarga besar Mukhlis Takabeya, tokoh masyarakat Bireuen, anggota DPR RI, anggota DPRK Bireuen, kepala dinas, Kapolres, Dandim, camat, kepala desa, guru dan dosen.

Penulis: Satria