IKA Alumni IAI Almuslim Aceh Diharapkan Bisa Jadi Wadah Komunikasi

Kamis, 12 Januari 2023 13:55

PAYA LIPAH – Sejumlah alumni Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Almuslim Bireuen, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Almuslim Bireuen dan Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh kembali bertemu dalam  kegiatan silaturrahmi di Auditorium Tgk Chik Abdurrahmah, Rabu (11/1/2023).

Rangkaian ‘cah rauh’ yang yang digagas oleh sejumlah alumni dari Kampus Paya Lipah ini di bawah koordinasi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja sama tersebut berjalan lancar dan sukses.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA dalam sambutanya menyebutkan, silaturrahmi ini merupakan agenda perdana setelah sekian lama munculnya STIT hingga menjadi IAI Almuslim Aceh saat ini.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran para alumni disini, mungkin menjadi awal bagus untuk cah rauh kembali ke rumahnya dan bisa bertatap muka kembali bersama dengan civitas akademika,” ujar Nazaruddin.

Dengan agenda silaturrahmi ini, sebut Nazaruddin setidaknya kedepan bisa bisa dibentuk Ikatan Keluarga Alumni IAI Almuslim Aceh dan bisa disahkan dalam sebuah Surat Keputusan Rektor.

“Semoga terbentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IAI Almuslim Aceh yang bisa ikut bersinergi dan berperan dalam memberikan kontribusi bagi kampus serta masyarakat luas,” tuturnya.

Wakil Rektor III Anwar Ebtadi MA menyebutkan, ada 200 alumni yang telah terdata dari form yang disebarkan beberapa waktu lalu dan ini tentunya akan terus bertambah untuk pendataan.

“Dari form yang kita sebar secara daring selama dua pekan, telah terjaring 200 alumni yang telah memasukkan data pada form tersebut. Tentunya posisi alumni ini juga berada di sejumlah tempat atau lokasi yang nantinya akan kita perkuat data ini menjadi database alumni,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukthar SSos, dalam arahannya juga sangat mengharapkan Kampus Paya Lipah punya ikatan alumni mengingat kampus ini merupakan yang tertua yang ada di bawah yayasan.

“Kehadiran ikatan alumni ini tentu sangat penting, mengingat alumni bisa berperan banyak dalam memberikan masukan dan juga ide bagi civitas akademika,” sebut Ketua DPRK Kabupaten Bireuen tersebut.

Pengaruh alumni ini, tambah Rusyidi, tidak hanya sebatas wadah komunikasi sesama lulusan, tapi juga menjadi  bagian yang tidak terlepas dari kampus untuk pertukaran informasi baik dari segi karir dan peluang lainnya terlebih bagi masyarakat luas.

Komentar

Berita Terkait