Juara Umum API Award, Ini Harapan Ketua Dekranasda dan Kadisbudpar Aceh

Rabu, 01 Desember 2021 21:33

PALEMBANG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dyah Erti Idawati yang juga istri Gubernur Aceh turut hadir pada malam penganugerahan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 yang berlangsung di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa malam (30/11/2021).

Dyah mengaku bangga dan senang dengan apresiasi pemerintah dan seluruh masyarakat terhadap pariwisata di Aceh.

Ketua Dekranasda Aceh tersebut juga berharap keberhasilan Aceh memenangkan API tahun ini, menjadi motivasi kepada seluruh instansi dan para pelaku pariwisata, dalam meningkatkan sinergi dan kerja sama untuk mendorong pengembangan destinasi dan promosi pariwisata di Aceh.

“Prestasi yang membanggakan ini harus terus ditingkatkan,” ujar Dyah Erti.

Selain itu, Dyah Erti yang didampingi Duta Wisata Indonesia 2021, Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut juga berpesan kepada seluruh Dekranasda kabupaten/kota, untuk memanfaatkan momentum prestasi API ini sebagai kebangkitan industri kreatif dan kerajinan Aceh ke depan.

Pasalnya, penghargaan Anugerah Pesona Indonesia ini bisa mendorong industri kreatif dan kerajinan Aceh menjangkau pasar yang lebih luas dengan suksesnya program pariwisata Aceh.

“Semoga prestasi yang diraih dapat lebih ditingkatkan di masa depan. Kita secara bersama-sama akan terus berbenah diri guna mencapai hasil yang lebih baik pada tahun-tahun mendatang,” sebutnya.

Ada Positif Pariwisata Aceh

Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, Aceh terus menorehkan prestasi dalam dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebelumnya Aceh sudah berprestasi dalam pemilihan dutawisata Indonesia dan penghargaan di Festival Film Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin juga turut mengucapkan rasa syukur atas Aceh menjadi juara umum API Award.

“Alhamdulillah, sangat membanggakan. Prestasi ini akan membawa pengaruh positif bagi promosi pariwisata di Aceh, baik nasional maupun internasional, yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,“ ujarnya.

Jamaluddin menilai prestasi ini berkat kolaborasi strategi dan upaya promosi dengan beragam inovasi yang telah dilakukan selama ini.

“Kami mengapresiasi kerja keras pemerintah kabupaten/kota, komunitas, penggiat wisata, dan masyarakat untuk mewujudkan Aceh menjadi juara umum API 2021,” sebut Jamaluddin.

Jamaluddin dengan bangga manyatakan kemenangan ini melanjutkan tren positif Aceh dalam kegiatan pariwisata dalam tingkat nasional.

“Prestasi yang diraih ini melanjutkan tren positif yang sebelumnya putra-putri terbaik Aceh berhasil menjadi juara 1 pada ajang Duta Wisata Indonesia 2021 dan sineas muda Aceh berhasil mendapat penghargaan terbaik pada ajang PFI pada bulan oktober lalu,” ujarnya.

Komentar

Berita Terkait