FKIP Unimal Gelar Pelatihan Softskill bagi Calon Guru Muda

Sabtu, 26 Maret 2022 21:10

LHOKSEUMAWE – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal), mengadakan pelatihan softskill dengan tema ‘Kiat Menjadi Guru Idaman, Cerdas dan Bermartabat’ di GOR ACC Cunda, Jumat (25/3/2022).

Dekan FKIP Unimal Dr Ir Azhari MSc menyatakan kegiatan seperti ini harus lebih sering diadakan agar dapat mengasah kemampuan mahasiswa.

“Kegiatan ini juga dapat memacu semangat mahasiswa untuk terus berusaha memperbaiki diri,” Dr Ir Azhari MSc.

Tidak hanya itu, ia berharap dapat membuat mahasiswa FKIP menyadari pentingnya peran guru dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Peserta yang hadir sekitar 240 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin. Masing-masing program studi mengutus 48 mahasiswa sebagai peserta.

Pemateri kegiatan pelatihan adalah Azhar SPsi MPsi yang merupakan motivator dan dosen pada salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Lhokseumawe.

Sementara itu Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan, Teuku Alfiady SSos MSP mengatakan, pelatihan softskill ini berjalan dengan sangat antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan diakhir penyampaian materi. 

“Pelatihan softskill ini memberikan manfaat yang luar biasa, terutama untuk persiapan memasuki masa PPL ke sekolah nantinya,” ungkap Teuku Alfiady SSos MSP.

Turun hadir dalam kegiatan pelatihan wakil dekan, ketua jurusan, ketua program studi dan dosen FKIP Unimal lainnya.(ds)

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait