Generasi Muda Berakhlak dan Bebas Narkoba Modal Mewujudkan Aceh Hebat

Rabu, 26 Oktober 2022 21:45
Ilustrasi stop narkoba. (Foto: Ant)

BIREUEN – Upaya mewujudkan Aceh yang hebat dan harus dimulai dengan membentuk generasi muda yang beradab, berakhlak mulia dan terbebas dari narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, saat bersilaturrahmi dengan Tenaga Kader Dakwah (TKD) Kabupaten Bireuen, di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (24/10/2022).

“Modal mewujudkan Aceh yang hebat dan maju tentu harus dimulai dengan membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan tentu saja pemuda yang anti narkoba,” ujar Pj Gubernur.

“Alhamdulillah, atas izin Allah hari ini kita bisa bersilaturrahmi dan berkumpul di sini. Saya berharap, 400 an pemuda yang tergabung dalam TKD ini bisa menyampaikan nilai-nilai kebaikan, menyampaikan nilai-nilai Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin, kepada masyarakat luas,” kata Achmad Marzuki.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga mengungkapkan, dalam menjalankan Pemerintahan Aceh, dirinya tidak bisa bergerak sendiri. Dukungan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan.

“Tidak bisa saya membangun Aceh sendiri. Saya membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Mari secara bersama kita sempurnakan apa yang kurang serta memperkuat apa saja yang masih lemah. Kita punya ranah kerja masing-masing, mari berdayakan potensi di diri kita dan lembaga kita untuk bergerak bersama untuk mewujudkan Aceh yang maju, hebat dan berdaya saing,” sambung Pj Gubernur.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Bireuen Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan yang saat ini sedang dijalankan oleh Pj Gubernur Aceh.

“Pak Gubernur tidak lama di sini, paling lama 2 tahun, jika Pak Gubernur saja mau bergerak, mau bekerja untuk Aceh, maka kenapa kita berdiam diri? Jadi, mari bersama kita dukung dan bantu Pak Gubernur bekerja memberikan yang terbaik untuk Aceh, demi masa depan Aceh yang jauh lebih baik di masa mendatang,” ujar Tu Sop.

Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Aceh hari ini, memberikan semangat kepada para Tenaga Kader Dakwah. Aulia berjanji akan mendukung berbagai kegiatan TKD demi mewujudkan generasi Aceh, khususnya Bireuen menjadi generasi Islami yang berakhlak mulia, cerdas dan berdaya saing.

Di Bireuen, Pj Gubernur dan rombongan juga bertakziah ke rumah duka dan makam Almarhum Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau yang akrab disapa Abu Tu Min, di Dayah Al- Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa. Selanjutnya, Pj Gubernur dan rombongan juga bersilaturrahmi ke kediaman Tu sop, di Dayah Babussalam Al-Aziziyah Bireuen.[ds]

Komentar

Berita Terkait